Jumat, 08 Maret 2013

lingkungan sehat

MANFAAT MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN



 

   Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.
      Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:
1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
3. Bebas dari polusi udara.
4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.
     Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, pokoknya masih banyak lagi.
     Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggungjawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita diajarkan untuk selalu hidup bersih.
     Di agama islam pun kita di ajarkan untuk selalu hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagaian dari iman.





Badan Perlindungan Kesehatan telah menerbitkan sebuah laporan inisiatif saat ini yang meringkas alamat anak dan lingkungan orang muda dan masalah kesehatan di Inggris.

Temuan utama dari laporan ini adalah bahwa Inggris telah lama diakui baik pentingnya, dan manfaat kesehatan yang diperoleh dari, lingkungan yang bersih dan sehat. Berbagai inisiatif telah menyebabkan penurunan signifikan dalam tingkat kematian anak dan kesehatan yang buruk (mortalitas dan morbiditas) di Inggris. Namun demikian, sejumlah isu yang disorot dalam laporan yang penting untuk mengatasi:
  • Kekhawatiran baru muncul, seperti dampak perubahan iklim terhadap anak-anak. Misalnya, perubahan iklim Inggris dapat menyebabkan peningkatan paparan terhadap radiasi UV dan karena itu peningkatan dalam kanker kulit.
  • Perubahan tren, seperti kekhawatiran meningkat dari obesitas. Pada tahun 2004, sekitar sepertiga dari anak-anak berusia antara 2 dan 15 tahun di Inggris, Skotlandia dan Wales yang kelebihan berat badan dibandingkan dengan di bawah sepersepuluh sebelum tahun 1990.
  • Kekhawatiran lama yang terus memiliki efek meskipun perbaikan dan intervensi, seperti polusi udara. Undang-undang udara luar berfokus pada menurunnya polusi udara secara keseluruhan dan ini telah menyebabkan penurunan emisi partikulat sebesar 51% antara 1990 dan 2005. Ini tidak memperkirakan paparan sebenarnya untuk polusi udara dan hot spot di mana tingkat polusi yang sangat tinggi masih terjadi.
Banyak kebijakan, pedoman dan inisiatif sudah di tempat untuk mengatasi masalah ini. Masih banyak yang harus dilakukan dengan membangun pada pekerjaan yang sudah dilakukan. Meningkatkan lingkungan umum di lokasi tertentu, seperti sekolah dan rumah, dapat menghasilkan perbaikan yang lebih besar pada anak-anak dan kesehatan orang-orang muda daripada jika masalah dapat diatasi secara individual.
Anak-anak sangat rentan terhadap bahaya lingkungan, karena tubuh mereka masih berkembang dan mereka memiliki eksposur relatif lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Di Inggris, anak-anak berusia antara 0-14 tahun mengambil sepertiga dari semua konsultasi GP. Pada tahun 2004, Organisasi Kesehatan Dunia Wilayah Eropa (Euro WHO) mengembangkan rencana tindakan untuk mengatasi ini: Lingkungan Hidup dan Kesehatan Anak Rencana Aksi untuk Eropa (CEHAPE). Inggris telah menandatangani kontrak untuk CEHAPE dan mengambil pekerjaan maju di Inggris melalui Grup Antar Pemerintah Pengarah tentang Lingkungan dan Kesehatan. Sebagai bagian dari kerja kolaboratif, Badan telah menghasilkan laporan ini untuk memberikan gambaran dari situasi saat ini sejauh anak yang bersangkutan dan untuk mengidentifikasi kesenjangan mungkin dan area prioritas untuk dipertimbangkan di masa depan.
Delegasi pada Konferensi Tahunan Badan akan mendengar presentasi menguraikan beberapa temuan dari studi review dan kasus yang menyoroti beberapa masalah. Ini akan diikuti dengan diskusi umum tentang inisiatif CEHAPE.
Profesor Gary Coleman dari Badan kata "perlindungan kesehatan Umum anak di Inggris sangat bagus dan berkembang dengan baik. Ada undang-undang sudah jauh khusus dan umum untuk menjaga standar yang tinggi. Ketimpangan masih tetap meskipun, dan pengalamatan ini dapat menjadi komponen penting untuk meningkatkan kesehatan anak-anak dan orang muda. Prioritas masa depan akan didorong oleh sejumlah masalah termasuk perubahan iklim, transportasi dan tekanan untuk membangun rumah baru untuk mengakomodasi pertumbuhan penduduk di daerah tertentu dari Inggris.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar